Tips Memilih Jurusan Perguruan Tinggi

smaSebenarnya bukan sebuah tips atau trik, tapi lebih kepada memaksimalkan potensi diri dalam jenjang kuliah sehingga cita-cita yang diharapkan akan segera tercapai.

Kalau nanti kurang berkenan ya mohon dimaafkan, karena ini hanya sekedar sharing saja, he… kalau saya memilih perguruan tinggi karena beberapa hal,
Pertaman : Pilihlah sesuai jurusan, misalnya kalau IPA ya tentunya pilih program IPA dong, he… selain itu pilihlah yang sesuai dengan kegemaran atau cita-cita. Karena kalau kuliah dipaksakan nanti hasile juga kurang optimal. Tapi jangan lupa lihatlah prospek kedepannya, mm…. jangan bingung, pasti sudah tau maksud saya.
Kedua : Pilihlah Perguruan Tinggi yang memang sudah terpercaya, karena tentunya didunia kerja perguruan tinggi yang memiliki rekor baik didunia pekerjaan, akan lebih diutamakan untuk masuk didunia kerja.
Ketiga : Jika ada masalah dengan biaya jangan berkecil hati, karena saat kuliah asalkan kita memiliki prestasi baik sangat mudah mendapatkan beasiswa.
Keempat : Putuskan untuk kuliah sambil ngekost atau nglaju, artinya berhubungan dengan lokasi, pilih dekat atau jauh, jadi jangan bingung ya.
Kelima : Yakinlah dengan pilihanmu, tapi jangan takut bertanya dengan dengan guru atau kakak yang bisa diajak sharing tentang perkuliahan, ini bisa memberikan sugesti kemantapan dalam memilih tempat kuliah.
Keenam : Ketika sudah mantap memilih, yakinlah bahwa itu adalah sebuah usaha, dan jangan putus asa ketika mengalami kegagalan, karena semua sudah kehendak Allah, kita hanya berusaha, dan pasti ada yang lebih baik sedang Allah persiapkan untuk kita
Ketujuh : Yang ketujuh adalah segera lakukan, tetap semangat semoga berhasil, sukses untuk kita semua.
Sekedar berbagi semoga bermanfaat, ingat bahwa mau PTN atau PTS lakukan dengan sungguh-sungguh, pasti semua akan lancar, awali dengan basmallah.

4 thoughts on “Tips Memilih Jurusan Perguruan Tinggi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s