Tips Jitu Menulis Tugas Akhir / Skripsi / Tesis

Sahabat, kali ini kami akan memberikan tips menulis Tugas Akhir / Skripsi / tesis .. Yuuk dipantengin yaaa. Skripsi tesis mnjd momok yg menakutkan. jadi mimpi buruk. Slalu hinggap di ingatan saat makan, jalan-jalan / beraktivitas sehari2 lainnya.
Banyak mahasiswa kedodoran dlm menyelesaikan Skripsi tesis hingga berbulan-bulan tak terasa biaya kuliah membengkak, hingga ancaman DO. olrait?
Malas, tiada semangat di dada & tiada faktor pemicu untuk bergerak. Dan tentunya seribu macam alasan lainnya membuat Skripsi tesis mangkrak.
Bagaimana mungkin membuat Skripsi / tesis sedangkan untuk membuat satu paragraf saja susah. Sebenarnya satu saja kuncinya: BANYAK LATIHAN!

Jadi tips ke-1 adalah perbanyak latihan menulis. Then agar kita segera bisa terpacu, coba berusaha untuk mengumpulkan teman-teman yang punya problem sama.
Adakan pertemuan khusus untuk membahas Skripsi tesis. Biasanya akan muncul gagasan baru, semangat baru & perencanaan baru secara bersama-sama.
Tips kedua: ajak teman untuk kerja sama. Sering kumpul, cari data hingga menulis pun bersama2-sama mampu membuat ada kemungkinan untuk lulus bersamaan pada tahun yg sama.
Jika tak bisa dilaksanakan karena tidak ada teman yang mau diajak kerja sama / karena pergerakan teman sangat lambat dianjurkan langsung jalan sendiri. Action Now!
Tips ketiga ini adalah: jika Anda tidak menemukan teman, segera restart diri Anda. Segera mulai action kerjakan Skripsi tesis Anda.
Tips keempat: jangan pernah terlewat satu hari pun untuk tidak memikirkan Skripsi tesis Anda. Semangaattt!!!
Minimal sehari ada satu jurnal / referensi yang harus dibaca, mencari data ke perpustakaan & sumber-sumber referensi lainnya untuk Skripsi tesis
Jangan berputus asa bahwa sehari itu Anda belum mampu membuat satu paragraf tertera dalam Skripsi / tesis Anda. Tetap Smangat!!! :)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s