FRONT OFFICE (KANTOR DEPAN)

Di setiap hotel, Front Office (kantor depan) adalah merupakan bagian hotel yang sangat penting dalam operasional hotel. Salah satu sub bagian dari kegiatan kantor depan adalah Reservation atau pemesanan kamar.

Reservation adalah bagian kantor depan yang khusus menangani pemesanan kamar yang dilakukan oleh para konsumen (tamu / wisatawan hotel) sebelum mereka tinggal atau menginap di hotel.
Kegiatan reservation dapat dikatakan menjadi kegiatan yang sangat menentukan untuk poses berikutnya. 
Image atau citra yang diperankan oleh mereka yang bekerja pada bagian ini adalah sangat menentukan bagi konsumen untuk pelayanan selanjutnya.
Hampir seluruh hotel berupaya mengelola reservation dengan sebaik mungkin, dan berupaya untuk membuat tingkat hunian kamar mencapai penuh atau seratus prosen. Pencatatan dan pengelolaan yang baik dari reservation ini dapat juga digunakan untuk mengantisipasi terjadinya kelebihan pemesanan atau over booking, artinya kapasitas kamar lebih kecil dari jumlah pesanan yang telah diterima oleh bagian pemesanan.
Oleh karenanya kecermatan seorang yang bekerja di bagian penerimaan pemesanan kamar sangat diharpkan, disamping keterampilan lain seperti memiliki attitude yang unggul, ramah tamah, kepribadian yang menyenangkan serta memiliki sifat membantu dalam segala hal yang baik

Contoh Hotel Reservation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s